Tuesday, April 20, 2010

Bagaimana Memotong postingan di Blog dengan Read More

ini pertanyaan yang sering saya temui saat lagi posting tulisan di blog, karena artikel yang terlalu panjang sehingga kurang enak untuk tampilan blog /web kita.

beberapa kali saya mencoba mengikuti cara-cara yang disampaikan lewat blog, tetapi banyak yang tidak bekerja saat saya jalankan di blog saya. akhirnya saya coba cari bantuan di fasilitas help-nya blogger.com

ternyata gampang sekali, tinggal kita taruh kursor dilokasi yang kita penggal kalimatnya, lalu klik tombol "insert jump break" kemudian terakhir klik "publish" postingan anda.















jika anda masih menggunakan blog dengan template lama (tidak ada tombol insert jump break), gunakan kode berikut  (!--more--) (tanda kurung diganti tanda < dan >) dilokasi kita ingin potong, lalu publish postingan anda.

maka postingan anda akan terpotong tepat dilokasi kode diatas diletakkan.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails