Saturday, March 20, 2010

Stoner Menghentikan dominasi Rossi pada latihan pra-musim di Qatar


Casey Stoner berhasil membuat lap tercepat pada latihan akhir pra-musim MotoGP di Qatar sebagai persiapan menjelang balapan awal musim 2010 pada tanggal 11 april

Latihan ketiga dan terakhir Ujicoba pra-musim di Qatar berakhir pada hari Jumat dengan rider Ducati Marlboro Casey Stoner menjadi tercepat. Satu catatan lap terbaik 1'55 ,353 berhasil ditorehkan di bawah sorot lampu terjadi pada malam kedua, sebelum ia jatuh dari GP10 Desmosedici yang tidak mengakibatkan cedera apapun. Catatan waktu Stoner kurang dari sepersepuluh detik dari catatan wkatu saat dia meraih pole positin tahun 2009

Valentino Rossi, yang memuncaki dua sesi latihan sebelumnya di Sepang dan tercepat dalam sesi pembuka di Qatar, berhasil meraih catatan waktu kurang dari seratus lima detik di belakang Stoner. catatan waktu rider Italia tersebut secara keseluruhan menempatkannya pada posisi terbaik kedua.



Rider Repsol Honda Andrea Dovizioso, mencatat waktu 0.4 detik lebih dari catatan stoner saat ia berhasil membuat seting sasis yang lebih baik di motor prototipe RC212V tunggangannya. raihan rider Italia 1'55'879 diperoleh pada sesi kedua, sementara upaya Ben Spies '(Monster Yamaha Tech3) dengan raihan waktu 1'55'954 pada malam sebelumnya berhasil menempati posisi keempat dan terakhir yang mampu melaju di bawah 1'56 . Spies merupakan rookie tertinggi pada Test tersebut. Pembalap dari Texas tersebut jatuh pada masing-masing dua malam latihan, yang terjadi karena dia baru kali pertama membalap di bawah sorotan lampu dan beruntung dia tidak mengalami luka apapun dari kejadian tersebut .



Nicky Hayden menjadi tercepat kelima dengan catatan waktu 1'56'115. pembalap Amerika tersebut mengalami crash di akhir sesi dua pada tempat yang sama yaitu turn 2 - sebagai mana dialami Stoner dan tidak terluka, dan ia diikuti oleh Loris Capirossi dari tim Suzuki Rizla. capirossi mencoba sasis baru dan komponen di swingarm GSV-R, yang memberikan hasil dalam sesi kedua untuk menempatkan dirinya sebagai pengendara terakhir dalam rentang 1 detik dari waktu Stoner dengan catatan waktu 1'56'195.

Jorge Lorenzo tiba di Qatar dengan cedera di tangan yang menghalanginya untuk berpartisipasi di test terakhir di Malaysia, tapi rider Spanyol tersebut tetap ngotot dengan bantuan penghilang rasa sakit. catatan waktunya 1'56'504 menempatkannya di posisi ketujuh secara keseluruhan dan setara dengan Randy de Puniet (LCR Honda).

Colin Edwards rider Monster Tech3 Yamaha dengan catatan waktu 1'56'540 yang juga jatuh di sesi kedua, lagi-lagi di Turn 2 dan Mika Kallio dari Pramac Racing (1'56 .767) menggenapi sepuluh besar tercepat pada latihan di losail, qatar.

Di luar sepuluh ada Dani Pedrosa, yang menjadi tercepat ke-13 dengan catatan waktu lebih dari 1.5 detik dari waktu tercepat Stoner. Ia diikuti oleh Marco Melandri (San Carlo Honda Gresini) yang jatuh pada saat akhir latihan di sesi dua, hal yang sama dialami oleh rekan setim Marco Simoncelli.

Para rider akan kembali ke sirkuit untuk memulai Kejuaraan Dunia MotoGP 2010 pada tanggal 11 April di sirkuit Commercialbank Grand Prix of Qatar.

source : motogp.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails