Wednesday, March 24, 2010

Fernando Alonso: Balapan "Boring", Regulasi Tak Mungkin Diubah


Sebagian pebalap F1 sepakat kalau balapan pembuka di sirkuit Sakhir, Bahrain kemarin (14/3/2010) berlangsung "hambar" alias "boring". Beredar rumor kalau FIA ingin memoles regulasi agar suhu kompetisi lebih seru.

Namun pemenang balapan seri pembuka di Bahrain Fernando Alonso mengatakan, peraturan tidak dapat diubah setelah - sekalipun - satu balapan jalan. "Balapan di Sakhir mungkin bukan satu-satunya yang memberi kenikmatan buat penonton. Meski ada potensi peraturan diubah, bukannya tambah baik malah cenderung bikin kacau balapan," sebut pebalap Spanyol itu, seperti dikutip Autoevolution.com (24/3/2010).



Memang, ketika usai balapan di Bahrain, beberapa pebalap memberi pernyataan pedas berkaitan dengan tidak serunya kompetisi. "Memang benar, balapan di Sakhir menjadi tidak istimewa bagi penonton. Meski buat Ferrari balapan itu sangat luar biasa," bilang mantan juara dunia dua kali 2004 dan 2005.

Alonso dan juga pebalap lainnya, kini hanya menunggu dan melihat perbedaan setiap balapan dan cek situasi, tanpa diikuti emosional. Berbicara lomba berikutnya di Australia, jika dibandingkan sama Sakhir, jelas sangat beda sekali. "Tapi, dengan finish 1-2 membuat kami yakin, kendati harus tetap konsentrasi."

Perihal persaingan, Alonso mengatakan ada 4 tim dengan 8 pebalap bisa fight untuk meraih kemenangan. Kami harus mencurahkan segala kemampuan agar bisa tetap di depan. Dengan mengantongi 25 angka, Alonso unggul 7 angka dari rekan setimnya Felipe Massa dan 10 angka dari Lewis Hamilton (McLaren)

sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails